SEMOGA BERMANFAAT BROTHER !!

PEMECAHAN MASALAH LAPISAN SESI JARINGAN LAN DOMAIN NAME SYSTEM (DNS) 1. Pengertian DNS      Sebuah sistem yang menyimpan inf...

PEMECAHAN MASALAH LAPISAN SESI JARINGAN LAN

PEMECAHAN MASALAH LAPISAN SESI JARINGAN LAN


  • DOMAIN NAME SYSTEM (DNS)
1. Pengertian DNS 
    Sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (Destributed Database) di dalam jaringan komputer. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap transmisi surat (Mail Exchange Server) yang menerima surel (Email) untuk setiap Domain. Menurut Google chrome, DNS adalah layanan yang menerjemahkan halaman situs web menjadi alamat internet.

2. Strukture DNS
    Merupakan sebuah heirarki pengelompokan domain berdasarkan nama. Dibagi menjadi beberapa bagian :
  • Root-Level Domains
Domain di tentukan berdasarkan tingkatan kemampuan yang ada di struktur Heirarki yang di sebut dengan Level. Level paling atas di sebut Root Domain. Root Domain di ekspresikan berdasarkan periode di mana lambang untuk root domain adalah (".")
  • Net Bios
Suatu antarmuka (interfase) dan sebuah protokol yang di kembangkan oleh IBM. Fungsi protokol ini berkisar di atas tiga Layer paling atas (session, presentation dan application). NetBios juga dapat di gunakan sebagai API (Applicatiton Program Interfaces) untuk pertukaran data. Ia memberi programer akses ke berbagai sumber data untuk menciptakan hubungan dua komputer atau antara dua aplikasi pada komputer yang sama.
  • Network Componen (Gateway)
Sebuah perangkat yang digunakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu atau lebih jaringan komputer yang menggunakan protokol komunikasi yang berbeda sehingga informasi dari satu jaringan komputer dapat di berikan kepada jaringan komputer lain yang protokolnya berbeda. 
  • NetBios over LLC
NETBIOS OVER singkatan dari bahasa inggris adalah (net workbasic input/output syistem)adalah sebuah spesifikasi yang di buat oleh international Bussiesmachine 


SOAL DAN JAWABAN !!

1. Apa itu DNS ?
    Sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (Destributed Database) di dalam jaringan komputer.
2. Siapa yang mengembangkan NETBIOS ?
    IBM
3. Apa lambang Root Domain ?
    (".")
4. Apa pengertian dari Network Component (Gateway) ?
    sebuah perangkat yang di gunakan untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu atau labih jaringan komputer yang menggunakan protokol komunikasi yang berbeda sehingga informasi dari satu komputer dapat di berikan kepada jaringan komputer lain yang protokolnya berbeda.
5. Apa itu NetBios ?
    sebuah spesifikasi yang di buat oleh international Bussiesmachine.





MATUR NUWUN MAS BROW !!

0 comments: