SEMOGA BERMANFAAT BROTHER !!

PEMECAHAN MASALH LAPISAN TRANSPORTASI JARINGAN LAN Protokol Pengguna Datagram (UDP)  UDP adalah kependekan dari User Penggun...

PEMECAHAN MASALAH LAPISAN TRANSPORTASI JARINGAN LAN

PEMECAHAN MASALH LAPISAN TRANSPORTASI JARINGAN LAN





  • Protokol Pengguna Datagram (UDP) 
UDP adalah kependekan dari User Pengguna Datagram merupakan bagian dari internet protokol. 
Dengan UDP, aplikasi komputer dapat mengirimkan pesan kepada komputer lain dalam jaringan lain tanpa melakukan komunikasi awal. UDP di gunakan untu komunikasi yang sederhana seperti query DNS (Domain Name Sistem), NTP (Network Time Protokol ), DHCP (Dinamic Host Configuration Protokol), dan RIP (Routing Information Protokol).

  • Transport Protokol Kontrol (TCP)
TCP/IP singkatan dari (TRANSMISSION CONTROL PROTOKOL/INTERNET PROTOKOL) adalah standar komunikasi data yang di gunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komtuter ke komputer lain dalam jaringan internet. Protokol ini tidak dapat berdiri sendiri, karena protokol ini berupa kumpulan protokol Suit. Data tersebut di implementasikan dalam bentuk perangkat lunak (software) di sistem operasi. Istilah yang di berikan oleh perangkat lunak ini adalah TCP/IP STACK.
  • Header TCP
Pengertian IP Header adalah informasi dimana IP protokol menambahkan di depan transport klien Layer x untuk membuat IP paket. Header ini panjangnya 20 byte dan mencakup source dan destination IP addres.
  • Transport Komponen Lapisan Protokol inti Netware (NCP)
NUTRITIONAL CARE PROSESS (NCP) adalah suatu metode pemecahan masalah yang sistematik di bidang gizi. NCP di buat agar para ahli gizi mampu berpikis kritis dan membuat keputusan yang tepat terkait dengan masalah gizi pada pasien untuk menyediakan pelayanan gizi yang aman, efektif dan berkualitas. 

Apa beda NCP dan Medical Nutrition Terapy (MNT) ?
NCP adalah suatu metode pemecahan masalah yang sistematika proses yang di lakukan sedangkan MNT di tekankan pada kualitas diagnosis serta dari masalah penanganan yang ada pada pasien NCP yang baik akan menghasilkan MNT yang baik.

Soal dan Jawaban !

1. Pengertian UDP !
    Aplikasi komputer yang dapat mengirimkan pesan kepada komputer lain dengan jaringan lain tanpa melakukan komunikasi awal.
2. Apa itu TCP IP ?
     Standar komunikasi data yang di gunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain dalam jaringan komputer
3. Berapa panjang header TCP ?
     20 byte
4. NCP merupakan metode pemecahan masalh di bidang apa ?
    Di Bidang gizi
5. Apa perbedaan NCP dengan MNT !
   NCP : suatu metode pemecahan masalah yang sistematika proses yang di gunakan
   MNT : di tekankan pada kualitas diagnosis serta dari masalah penanganan yang ada pada pasien NCP yang baik akan menghasilkan MNT yang baik.





MATUR NUWUN !

0 comments: